"DEPARTEMEN PU BERPARTISIPASI PADA PAMERAN “PROJECT NEAR EAST 2009 INCORPORATING WITH REBUILD IRAQ 2009”

Selasa, 06 Oktober 2009


04 Mei 2009

Amman, 04/05/09 (BPKSDM) – Sebagai tindaklanjut komitmen untuk mendorong jasa konstruksi nasional ke pasar internasional, Departemen Pekerjaan Umum dalam hal ini BPKSDM bersama Tim Jasa Konstruksi nasional kembali turut serta dalam Pameran dan Misi Konstruksi ke Timur Tengah. Pameran yang diikuti kali ini mengambil tema “Project Near East 2009 Incorporating With Rebuild Iraq 2009” diselenggarakan di Amman Yordania pada 4 hingga 7 Mei 2009.

Tim Jasa Konstruksi nasional yang turut serta antara lain PT. Tripatra Engineers and Constructors, PT. Duta Graha Indah, PT. Jakarta International Machine Center (JIMAC), PT. Duta Astakona Girinda, PT. Yasa Patria Perkasa, PT. Pageo Utama, PT. Sumber Daya Primatamanusa, serta Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN).

Namun tidak terbatas hanya pameran, BPKSDM juga melaksanakan misi konstruksi untuk survey pasar Jordan dan Iraq sebagai bahan panduan bagi pelaku jasa konstruksi yang akan memasuki pasar tersebut. Sebab dari informasi awal pasar konstruksi di Yordania cukup besar dan menjanjikan. Ditambah dengan adanya proyek besar dari investor dunia terutama Amerika Serikat untuk membangun kembali Iraq, maka misi konstruksi kali ini diharapkan menjadi pintu gerbang peluang baru bagi pelaku jasa konstruksi nasional.


Informasi yang diperoleh Tim Departemen PU pada misi konstruksi kali ini akan menjadi pedoman melakukan bisnis konstruksi di Jordan (Doing Construction Business in Jordan, sebagaimana pula telah dilakukan beberapa waktu yang lalu di Libya. Turut hadir dalam pembukaan Pameran ini, Kepala BPKSDM Sumaryanto Widayatin sebagai Ketua Tim Pengarah Misi Konstruksi ke Jordan dan Duta Besar Luar Biasa Indonesia untuk Yordania dan Palestina Zainulbahar Noor. Pada kesempatan pembukaan ini Stand Indonesia sempat pula dikunjungi oleh Perdana Menteri Yordania Nader Al Dhahabi.
(tw/tn)(BPKSDM)

0 komentar: